.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...



Menjelang Panhac 2 di Jakarta tanggal 1 Agustus nanti, gw mulai mencari2 informasi mengenai hasil panhac di kota2 sebelumnya. Googling sana sini, nemu blognya flexu5 yang ikutan panhac di Bandung. Pas panhac di Bandung, dia pake Backtrack 2 ( kayanya sih yang terbaru ). Penasaran makhluk apaan itu backtrack (maklum masih newbie), langsung tanya ke mbah Google. Ketemu beberapa referensi ternyata Backtrack 2 adalah salah satu dari sekian banyak LiveCD linux yang berisi tools2 security, pentest, exploit, dll dsb yang kalo gw liat paling lengkap. Jadi inget LiveCD Whax (Whoppix) 3.0 yang pernah dikasih sama lirva32 (thanks ya). Whax 3.0 juga merupakan livecd yang berisi tools2 seperti metasploit, nmap, amap, kismet, aircrack, dan segudang tools2 lainnya yang include dalam 1 CD. Pas gw baca2 disitusnya backtrack, gw baru tau ternyata backtrack itu merupakan gabungan dari Whax dengan Auditor security collection.

Home of BackTrack

BackTrack is the result of the merging of the two innovative penetration testing live linux distributions Auditor security collection and Whax. By combining the best features from both distributions and putting continous development energy, the most complete and finest security testing live distro was born: BackTrack. Checkout its own section on the website at Free Projects.

Jadi pengen coba Backtrak2. Langsung sedot file iso dari site mirrornya (kurang lebih 689MB). Tanya temen gw, gimana supaya jadi bootable cdnya, dia bilang burning kaya biasa aja, langsung otomatis kok. Ya udah burning biasa. Pas gw tes di vmware, gak jalan tuh cd. Sial sayang tuh cd.

Beli lagi 2 biji buat cadangan. Tanya dayat, katanya burn cd-image. Tes burning lagi pake Nero 7, tapi pas verifikasi reading cdnya error. Sial :(. Burning sekali lagi (harus bisa!!!), akhirnya sukses. Langsung cobain di vmware, Backtrack 2 berjalan dengan lancar :)

Liat2 menu dan tools, dari segi penampilan KDEnya mirip banget sama Whax, cuma lebih halus. Yang paling beda ya tools2 yang tersedia emang jauh lebih lengkap.
Mungkin baru segitu penilaian gw dari sekilas penerawangan. Blom sempet ngoprek2 lagi.
Satu lagi "mainan" baru di laptop :).

6 comments

  1. Anonymous  

    Saya sudah download bt2final.iso dari website resminya 2 kali malahan (http://mirror.switch.ch/ftp/mirror/backtrack/bt2final.iso dan http://ftp.belnet.be/packages/backtrack/bt2final.iso )
    sayangnya stelah di burn dan kemudian di boot...serta tidak ada error yang muncul..sampai muncul prompt login...masalahnya disini ...setelah dimasukin loginnya root dan passwordnya toor... sampai berapa kali tetap tidak bisa..dengan pesan login incorrect... apakah ada yang punya masalah seperti ini? atau bolehkah saya mengcopy imagenya dari anda ?thanks

  2. Anonymous  

    hallo bos gimana nehh PANHAC nya ada pelajaran bisa diambil.... he...he.
    ttg backtrack kok sama ya kasusnya ama gw nih..
    dah di burn pake nero, booting tapi masuknya malah ke dos prompt
    boleh nanya nih yg benar gimana bozzz

    (temen disamping lu nonton final panhac 20007)





    tq

  3. Cyberheb  

    Hm, vmware itu kan virtual machine, bahkan utk device driver vga nya aja kadang hrs pake program tersendiri, jd jelas aja klo wlan nya gak terdeteksi :).

    Kenapa gak di install langsung aja di laptop?mudah kok...


    @totenkof

    harap diperhatikan bahwa di underground sering dilakukan backdooring software, udah di test blm signature dr backtrack punya kamu itu dengan yg punya remote-exploit.org?klo password default nya beda...berarti iso nya udah di ubah, tp bisa juga di tambahin agar lebih lengkap dan default passwd nya di ubah, coba liyat di dokumentasi nya

  4. Anonymous  

    Pren tau situs atau cara open lock HP NEXIAN NX-250D...?

  5. Anonymous  

    user dan password bt2 apa yah ?

  6. Matdhule  

    kalau standar sih username root password toor. kalo ga bisa, kemungkinan file iso crash, or filenya dah diubah. pastiin download dari situs resminya di remote-exploit.org.

Post a Comment



Subscribe to: Post Comments (Atom)