.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...


Beberapa hari yang lalu, lagi asyik chatting sama lirva32 tiba2 om y3dips ngebuzz lewat ym. Dia bilang, "mat, kenapa gak isonya aja yang lo run dari vmware :p " Gw jawab, "emang bisa om? Gw udah coba gak bisa" "Gw gak masalah tuh, jangan pake vmware player, pake yang serper" "Oke deh tar gw tes lagi, soalnya pake CD bau2 angus di cd-romnya :) " (baca juga : Whax 3.0 (Whoppix) vs Backtrack 2)

Memang gw udah pernah coba jalannin langsung file bt2final.iso pake vmware server. Ternyata caranya salah :). Sebelumnya gw langsung klik kanan di file iso > open with > vmware console. Vmware tidak bisa membuka file tersebut. Karena dia cuma bisa membuka file2 configurasi vmware yg berextension .vmx dan .vmdk. Setelah gw perhatiin, pada configurasi virtual machine, ada beberapa komponen yang harus kita setting terlebih dahulu. Di antaranya yaitu memory, hard disk, CD-ROM, Ethernet dan processor. O iya om y3dips juga bilang, "device cdrom lo ubah jangan mount ke hw". Nah, setelah gw cek pada settingan CD-ROM, ada pilihan connection untuk virtual device CD-ROM tadi akan diarahkan ke hardware fisik (menggunakan CD-ROM yang sebenarnya) atau menggunakan file image sebagai booting file.


Nah, langsung aja arahin ke file iso yang akan digunakan sebagai booting. Jalankan vmware, jreng jreng ... vmware sukses booting dari file iso langsung tanpa menggunakan cd :) .

Vmware berjalan lebih stabil daripada apabila kita boot lewat live cd, karena jika melalui cd setiap beberapa saat dia akan meload file dahulu dari cd sebelum menjalankan suatu aplikasi. CMIIW.

Selamat mencoba ^_^

2 comments

  1. Anonymous  

    Iyah, memang bisa kok menjalankan .iso dari vmware. Cuma saya coba vmware agak berat. Saya mgkn akan mencoba menggunakan Virtual PC, tapi belom dicoba seh...

  2. al-ilmi.net  

    klu masalah sy laen nih..
    rencananya saya mau jalankan file iso dengan boot dari fd. bahkan bisa muncul pilihan bootnya laiknya grup pada ubuntu..
    skrg sya dah bisa bisa jalankan iso2 tersebut dengan grub2 tapi pertanyaannya skrg sy mau jalankan file2 master instalasi seperti isonya winxp tpi kok gak bisa yah??

Post a Comment



Subscribe to: Post Comments (Atom)