.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...


Lagi iseng2 browsing nemu artikel tentang vmware. Dulu pernah denger katanya dengan vmware kita bisa menginstall multi OS pada satu PC. Mumpung softwarenya gratis tes download deh. Saat ini di laptop pake Windows Vista Ultimate Edition. Dulu nginstall pake yg versi upgrade dari XP. Setelah gw install vmware, liat2 menunya sebentar. Ada beberapa pilihan OS yang bisa kita install. Mulai dari Win2000, XP, vista, aneka distro Linux, Sun Solaris, sampe FreeBSD juga ada. Tes ah install Linux. Tanya temen gw, ternyata dia punya cd Debian 4. Pinjem dong boss :D.
Langsung install di vmware. Gw pake option bahasa Indonesia, soalnya masih pemula :).



Sekitar 30 menit instalasi selesai. Gnome Debian bisa berjalan dengan lancar di vmware pada host Vista Ultimate. Malahan, performansinya lebih cepat daripada hostnya (vista).



Wah, linux emang mantaBB. Lumayan ada host linux buat riset. Biarpun cuma virtual :)

3 comments

  1. Anonymous  

    Sip mantap de..perbanyakin artikel na ya ..
    sukses slalu
    oiya blog u dah gw add di blogroll gw..
    blog gw di add juga yak jangan lupa
    nih
    http://fl3xu5.web.id

    thx

  2. Chaidir  

    wewwww....

    heker baru nginstall linux sekarang :p

  3. Matdhule  

    heker apa ceker :D

Post a Comment



Subscribe to: Post Comments (Atom)