.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...


Dah lama banget gw gak posting di blog ini. Kali ini gw mo sharing pengalaman gw withdraw pembayaran Google Adsense via Western Union. Pertama kali diumumkan penggunaan Western Union untuk pilihan withdraw pembayaran adsense adalah Februari 2009 yang lalu. Ini tentu saja merupakan kabar gembira, karena seperti kita ketahui pembayaran adsense melalui cek sangat tidak efisien. Cek baru sampe di tangan setelah kira2 3 minggu sejak tanggal pembayaran. Dan proses pencairan cek tsb juga memakan waktu kira2 2 minggu. Ada potongan biaya pula yang lumayan besar untuk proses pencairan tsb. Nah, dengan metode pembayaran Western Union Quick Cash, dana langsung bisa diterima 1 hari setelah proses pembayaran oleh pihak Google. Juga tidak dikenakan biaya penarikan dana, hanya dipotong biaya materai sebesar Rp.6000,- saja. Praktis kan?

Proses pembayaran adsense biasanya sekitar tanggal 24-26 pada bulan pembayaran. Misalnya adsense kita mencapai $100 pada akhir bulan Mei, maka pembayarannya akan dilakukan akhir bulan Juni.

Keuntungan pembayaran Google Adsense via Western Union :
1. Dapat dicairkan di kantor pos, kantor Western Union dan semua bank yang memiliki logo/layanan Western Union.
2. Hampir tanpa biaya. Beberapa bank memang mencantumkan syarat biaya namun secara umum biayanya dalam bentuk : biaya meterai (3000-6000 tergantung besaran pencairan).
3. Tidak menunggu lama. Begitu status pendapatan Adsense menjadi “Payment Issued”, tak berselang lama (hitungan jam atau 1-2 hari) kita dapat mencairkannya di Western Union.
4. Tak perlu menunggu Clearance. Masa tunggu pencairan biasanya lebih kurang 1 bulan karena ada proses clearance sekitar 2 minggu namun kini kita tak perlu menunggu selama itu.
5. Tak khawatir check hilang, dicuri atau dicairkan oleh orang yang tidak berhak. Western Union cukup strict meminta tanda bukti kepemilikan dan identitas kita. Disisi lain, pastikan nama anda di account Google (yang biasa dicetak di check) sesuai dengan KTP. Nama yang tidak lengkap (misalnya di KTP = Muhammad Rivai Andargini sedangkan di account hanya Muhammad Rivai) ada kemungkinan menuai proses yang lebih lama di Western Union.

Cara Pencairan pembayaran Google Adsense via Western Union :
1. Ubah metode pembayaran anda ke Western Union dengan memilih Western Union pada Payment Method di Account Google Adsense.
2. Persiapkan bukti identitas diri asli dan fotocopy seperti (salah satu atau semua) : SIM, KTP atau Passpor yang masih berlaku.
3. Bawa data2 pembayaran adsense seperti yang tertera pada halaman Payment History. Lebih baik print saja halaman ini.
4. Cari bank2 yang ada logo Western Union di depannya. Misalnya Bank Mandiri, BRI, dll.
5. Sampaikan pada petugas, kita hendak melakukan transaksi Quick Cash payment. Isi formulir yang disediakan dengan benar sesuai dengan identitas dan data2 pembayaran.
6. Dalam hitungan menit, dana sudah bisa diterima.

Jadi semangat lagi nih supaya adsense cepet cair lagi :D

0 comments

Post a Comment



Subscribe to: Post Comments (Atom)