.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...


Avira Antivir merupakan sebuah antivirus yang juga sangat ampuh mendeteksi virus-virus yang beredar di Indonesia (lokal), maupun virus dari luar negeri. Selain daya deteksinya yang sangat tinggi tersebut, Avira juga mengeluarkan produk antivirus gratisan, yang disebut Avira Antivir Personal Free Edition. Software ini sangat handal mendeteksi virus-virus baru yang banyak beredar di Indonesia. Jika teman-teman masih belum punya software ini, silahkan download Avira Antivir Personal Free Edition di sini.


Software ini akan tetap dapat mendeteksi keberadaan virus baru selama antivirus ini rajin di-update. Avira Antivir menyediakan update setiap hari. Avira Antivir menyediakan dua cara untuk melakukan update, yaitu langsung melalui internet (online), maupun secara manual (offline).

Jika komputer Anda dapat terhubung langsung dengan internet, maka untuk mengupdate Avira Antivir anda yaitu, klik kanan di lambang ikon Avira pada sisi kanan bawah layar PD anda (Systray), kemudian akan keluar menu pulldown dan pilih Start Update, maka secara otomatis Avira akan mend
ownload update virus definition (data virus) terbaru dari server Avira dan menginstalnya secara otomatis ke komputer Anda.

Update Manual


Namun bagi teman-teman yang belum punya koneksi internet di komputernya, maka teman-teman ga usah gigit jari. Avira Antivir menyediakan alternatif lain untuk melakukan update, yaitu secara manual (offline). Tahap-tahapnya adalah sebagai berikut:

  1. Download file IVDF (unicode) melalui alamat http://www.avira.com/en/support/vdf_update.html
  2. Dobel klik lambang/icon Avira Antivir untuk membuka aplikasi Avira Antivirus
  3. Klik menu Update > Manual Update, dan open file ivdf_fusebundle_nt_en.zip yang baru saja kita download tadi. Klik open, maka proses update akan terjadi secara otomatis.
  4. Jika file yang kita download benar, maka proses update akan berhasil, tekan Ok untuk konfirmasi bahwa proses update telah selesai.
Nah kalo proses update ini sudah berhasil, sebaiknya scan komputer Anda untuk memastikan komputer dalam keadaan steril dari virus.

Selamat mencoba.

Sumber : http://feiaja.blogspot.com/2008/09/update-avira-antivir-secara-manual.html

4 comments

  1. microkomputer  

    thank bro resepnya manjur...
    tuker ling bisa?

  2. Matdhule  

    sama2 bro
    monggo kalo mo tukeran link :D

  3. m.hamka  

    TYVM... atas infonya bro, moga ilmunya bermanfaat dunia lan akhirat Amin... lain kali gw balik lagi kemari...hee..he

  4. Anonymous  

    gan koq gagal sich ivdf nya?

Post a Comment



Subscribe to: Post Comments (Atom)