.:: Powered By Matdhule ::.

Hacker wanna be ...


Uda hampir setengah tahun ga diisi blog ini. Alhamdulillah masi tetap ada pengunjung yang sudi mampir ke blog gw, terlihat dari hit counter yang gw pasang. Kebanyakan datang dari hasil searching tentang PT MIF yang penipu itu lho. Mudah2an berikutnya bakal sering dapet inspirasi buat nulis lagi.

Iseng2 mengenang masa lalu, jadi teringat waktu pertama kali kenal dunia hacking tahun 2004 lalu. Waktu itu, para newbies saling unjuk gigi kebolehan mereka men-deface situs. Makin banyak situs yang berhasil di deface, makin bangga dia dan makin dianggap 'jago' oleh sebagian 'newbies' yang lain. Sekarang, kalo dipikir2 ga ada gunanya mendeface suatu website. Kalo berhasil mendapatkan bug pada suatu website, lebih baik cari cara bagaimana agar dapat menguasai servernya sekalian. Kalau perlu mendapat akses tertinggi dari server hosting tersebut (root pada linux, administrator pada win). Apalagi kalo website tersebut adalah website online shopping. Kemungkinan kita bisa mendapatkan banyak data2 penting (cc,email,pass,dll) dari website tersebut.

Kembali ke masalah deface, ada sebuah situs independent yang mencatat aksi defacement di dunia cyber, yaitu zone-h yang beralamat di www.zone-h.org. Di situ kita bisa lihat ribuan situs terkena deface setiap harinya. Mulai dari situs2 komersial, pendidikan bahkan situs pemerintah. Informasi tambahan yang tersedia adalah waktu deface, nick yang 'bertanggung jawab' akan aksi deface, link website yg dideface, OS dari target, serta preview hasil deface yg dicapture pada saat kejadian. Kita juga bisa menfilter pencarian hasil deface berdasarkan point2 tadi. Berikut beberapa website yang 'pernah' gw usilin yg tercapture di zone-h :
http://www.zone-h.org/component/option,com_attacks/Itemid,43/filter_defacer,Matdhule/

Yang bikin heran, beberapa website yg uda terdeface beberapa tahun yang lalu, keadaannya masih sama seperti pada waktu gw deface dulu. Adminnya tidur kali ya :)



Subscribe to: Posts (Atom)